Sinopsis buku yang berjudul : MRS. Dalloway Karangan Virginia Woolf diterbitkan oleh Gramedia

Identitas Buku

Judul                              : MRS. Dalloway

Penulis                           : Virginia Woolf

Penerbit                          : Gramedia

Kota Terbit                     : Jakarta

Tahun Terbit                   : 2021

Jumlah Halaman            : 244 Halaman

ISBN                              : 978-602-065-576-5

ISBN Digital                  : 978-602-065-577-2

Pembukaan

Mrs. Dalloway" karya Virginia Woolf adalah sebuah novel klasik yang menggambarkan sebuah hari dalam kehidupan Clarissa Dalloway, seorang wanita Inggris menengah atas pada tahun 1920-an. Buku ini mengulas berbagai aspek kehidupan dan psikologi karakter-karakternya, menggali pemikiran dan perasaan mereka saat mereka bersiap untuk pesta malam yang akan diadakan oleh Clarissa.

           

Sinopsis

Mrs. Dalloway" adalah sebuah novel klasik yang ditulis oleh penulis berbakat, Virginia Woolf. Buku ini mengangkat kisah seorang wanita bernama Clarissa Dalloway yang tinggal di London pada awal abad ke-20. Meskipun sepertinya hidupnya sederhana, buku ini menggali ke dalam kehidupan dan pemikiran dalam diri Clarissa dengan cara yang menggugah.

Kisah dimulai dengan persiapan Clarissa untuk pesta yang akan dia adakan malam itu. Melalui perjalanan persiapannya, pembaca diperkenalkan kepada karakter-karakter lain yang berperan penting dalam cerita, termasuk Peter Walsh, seorang mantan kekasih, dan Septimus Warren Smith, seorang veteran perang yang menderita trauma psikologis.

Namun, "Mrs. Dalloway" lebih dari sekadar narasi sehari-hari. Virginia Woolf menggunakan aliran kesadaran yang canggih untuk menjelajahi pikiran dan perasaan karakter-karakternya. Buku ini mengungkap lapisan-lapisan emosi, kenangan, dan pemikiran yang melibatkan pembaca dalam refleksi mendalam tentang eksistensi, cinta, peran gender, dan kompleksitas manusia.

Dalam perjalanan Clarissa Dalloway menuju pesta, pembaca akan menyaksikan interaksi karakter-karakter yang beragam dan menemukan bahwa kisah mereka terkait dengan cara yang mendalam. "Mrs. Dalloway" adalah eksplorasi yang menggugah tentang kehidupan sosial, kepribadian, dan eksistensi manusia, serta karya sastra yang menarik dan penuh kedalaman dari salah satu penulis terkemuka dalam sejarah sastra Inggris.

Yukkk.... buruan baca novel nya dengan datang ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatra Barat di Jalan Dipenegoro, No.4, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat. Novel ini terdapat pada rak di lantai I dengan nomor klasifikasi 820

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
22 Visitor Today
238 Visitor Yesterday
253603 All Visitor
942559 Total Hits
18.117.152.251 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00