Pojok Baca Digital Masjid Raya Sumatera Barat, Tempat yang Sejuk dan Nyaman untuk Membaca

Pojok Baca Digital adalah sebuah platform atau layanan yang menyediakan akses digital terhadap berbagai buku dan bahan bacaan. Melalui Pojok Baca Digital, pengguna dapat membaca buku-buku secara elektronik menggunakan perangkat seperti komputer, tablet, atau smartphone.

Perpustakaan Nasional menyediakan layanan Pojok Baca Digital (POCADI) di Masjid Raya Sumatera Barat. Berlokasi di ruang Pojok Baca Digital, Lantai 1, sebelum Ruangan Aula Lantai 1 Masjid Raya Sumatera Barat. Di sini, Pojok Baca terbuka untuk siapa saja yang ingin membaca buku melalui Aplikasi Perpustakaan Digital Ipusnas pada empat  Komputer yang tersedia di dalam Ruang POCADI. Ruangannya sejuk dilengkapi AC, tersedia sofa duduk, sangat nyaman dan cocok untuk bersantai sambil membaca.

Platform Pojok Baca Digital biasanya menawarkan berbagai fitur, seperti:

1. Koleksi Buku Digital: Platform ini menyediakan koleksi buku digital yang dapat diakses oleh pengguna. Buku-buku tersebut bisa berupa buku fiksi, non-fiksi, novel, ensiklopedia, dan banyak lagi, yang dapat dibaca secara online atau diunduh untuk dibaca secara offline.

 

2. Beragam Genre dan Topik: Pojok Baca Digital biasanya menawarkan buku-buku dari berbagai genre dan topik. Pengguna dapat menemukan buku-buku berdasarkan minat pribadi mereka, termasuk fiksi, sastra, sejarah, sains, bisnis, kesehatan, dan lain sebagainya.

 

3. Penanda Buku dan Fitur Interaktif: Dalam Pojok Baca Digital, pengguna biasanya dapat menandai halaman, menyorot teks, atau membuat catatan dalam buku digital. Hal ini memudahkan pengguna untuk menyimpan informasi penting, membuat referensi, atau berbagi pemikiran mereka saat membaca.

 

4. Kemudahan Akses: Pengguna dapat mengakses Pojok Baca Digital kapan saja dan di mana saja selama terhubung dengan internet. Ini memungkinkan pengguna untuk membaca buku digital favorit mereka tanpa harus membawa buku fisik.

 

5. Ketersediaan Platform: Pojok Baca Digital biasanya tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal di perangkat mobile, serta dapat diakses melalui website resmi mereka.

 

Melalui Pojok Baca Digital, pengguna dapat menikmati pengalaman membaca yang lebih fleksibel dan praktis, tanpa harus memiliki fisik buku. Ini juga dapat membantu mengurangi penggunaan kertas dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
1 Online
294 Visitor Today
347 Visitor Yesterday
272777 All Visitor
1000672 Total Hits
34.204.198.73 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00