Penelusuran Arsip Tokoh Perseorangan Wisran Hadi

Salah satu cara untuk mengingat memory bangsa yang telah terjadi kita dapat membaca, mengenal dan melihat langsung keberadaan kejadian sebelumnya dengan arsip-arsip yang tercipta dan tersimpan dengan baik. Untuk itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat melakukan penelusuri arsip – arsip tersebut agar dapat dibaca, dikenal dan melihat langsung kejadian yang sudah terjadi tersebut.

Untuk tahun 2023, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melakukan penelusuran arsip tokoh perseorangan, Wisran Hadi yang merupakan sastrawan/budayawan Indonesia yang pada mulanya banyak melukis kemudian jadi penulis berbagai gendre karya sastra, lahir dan dibesarkan di Ranah Minang, Sumatera Barat.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat melakukan penelusuran arsip – arsip yang tercipta tentang Wisran Hadi mulai dari karya-karya yang dibuat oleh beliau dan hasil penelitian tentang Wisran Hadi yang telah dibuat oleh beberapa fakultas yang pernah di publikasikan yakni untuk kota Padang ke Universitas Negeri Padang pada Fakultas Bahasa, Universitas Andalasa pada Fakultas Ilmu Budaya dan TVRI Stasiun Sumatera Barat.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
4 Online
82 Visitor Today
288 Visitor Yesterday
251537 All Visitor
937503 Total Hits
18.222.125.171 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00