Pengukuhan Duta Baca Daerah Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025

Rendahnya minat baca masih menjadi PR pemerintah hingga saat ini. Namun, hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga masyarakat terutama para generasi muda untuk dapat membantu menyelamatkan anak-anak agar dapat mencintai buku dan meningkatkan minat baca. Berbagai upaya pengembangan strategi promosi peningkatan minat baca dan pembudayaan kegemaran membaca di daerah telah banyak dilakukan salah satunya dengan menangangkat seorang fublic figure yang bisa dijadikan role mode dalam kebiasaan membaca.

Kebiasaan membaca dilakukan mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, dimana dalam keluarga yang terbiasa membaca akan melahirkan generasi yang cerdas dan cakap baik Bahasa maupun kepribadiannya. Kebiasaan baik ini akan ditularkan selanjutnya melalui bangku sekolah dan masyarakat sebagai tempat aktivitas secara luas dan nyata.

Dari 17 orang peserta yang ikut bersaing pada seleksi Calon Duta Baca untuk tiga tahun kedepan terpilihlah Fazatil Husainah Fauzi El Muhammady sebagai Duta Baca Provinsi Sumatera Barat periode 2022-2025.

Fazatil seorang remaja cantik dan anggun adalah bukti nyata hasil didikan keluarga yang berkualitas terbukti dari caranya berbicara saat mengikuti seleksi presentasi dan wawancara dihadapan semua dewan juri pada hari senin tanggal 13 Juni 2022. Dari caranya berbicara dan menjawab pertanyaan juri, ia terlihat cerdas, punya modal public speaking yang bagus, dan terlihat sekali bahwa dia ikut seleksi Duta Baca karena passion membaca itu sungguh-sungguh ada pada dirinya.Tidak hanya itu, selain tumbuh di tengah keluarga yang juga punya kecintaan pada buku, Fazatil telah banyak berbuat untuk turut meningkatkan kegemaran membaca di lingkungan sekitarnya.

Ia punya etika yang bagus sekaligus siswi brilian yang dimiliki Diniyyah Putri dan semoga ketika menjadi Duta Baca Sumbar periode selanjutnya, ia pun menjadi permata berharga bagi Sumbar.

Dengan terpilihnya Fazatil Husainah Fauzi El Muhammady sebagai duta baca selanjutnya tertumpang harapan besar dari pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk bisa meingkatkan tingkat Kegemaran Membaca Masyarakat dan menaikkan Indeks Pembangunan Literasi Mayarakat. Semoga Fazatil dapat berbuat lebih banyak lagi dalam program-program kerja untuk 3 tahun kedepan. Hari ini Selasa 30 Agustus 2022 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Selamat atas terpilihnya Fazatil Husainah Fauzi El Muhammady mari bersinergi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi demi terwujudnya masyarakat Sumatera Barat yang cerdas, beriman dan berakhlakul karimah. (yelvi.pustakawan.dap)

Sharing is Sexy:    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
1 Online
132 Visitor Today
197 Visitor Yesterday
145082 All Visitor
577120 Total Hits
3.238.98.39 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00