SDIT Permataku Kota Padang Mengunjungi Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat

Selasa (22 Februari 2022) sekitar 50 orang siswa kelas 3 SDIT Permataku Kota Padang datang berkunjung ke Gedung Perpustaka an Provinsi didampingi oleh Ustad dan Ustadzah pendamping.

Yang menarik adalah saat ditanyakan misalnya tentang sejarah air zam-zam di Kota Mekkah dan apakah Mesjid Raya Sumatera Barat atapnya berqubah, rata-rata mereka tahu tentang apa yang ditanyakan, namun tidak tahu jawaban atau tahu tapi sulit menjawabnya.

Buku, pustaka, kemampuan bercerita dan literasi perlu dikenalkan dari usia dini. Semua jawaban pertanyaan dan permasalahan ada buku referensinya, sebahagian besar terletak di perpustakaan yang nyaman dan asyik, dan setelah membaca mereka dapat pula bertanya dan bercerita hal yang sama kepada orang lain.

Mengajari anak-anak untuk menyukai literasi, bisa ditumbuhkan dengan mengunjungi Perpustakaan. Setidaknya mereka bisa mengenali lingkungan dan memahami aturan-aturan yang ada di perputakaan.

Pada kesempatan ini rombongan diterima langung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat H.Novrial, SE, M.A.Ak, dalam sambutan beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan itu dibiasakan terus untuk dapat menumbuhkan minat baca, mengenal buku yang ada di Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan menanamkan budaya Literasi semenjak dini pada anak-anak.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
5 Online
192 Visitor Today
206 Visitor Yesterday
247128 All Visitor
924696 Total Hits
50.17.63.57 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00