Pemberian Anugerah Literasi pada Pegiat, Pers, Penulis, Media Cetak dan Elektronik

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberikan penghargaan anugerah literasi pada pegiat, pers, penulis, media cetak dan elektronik pada acara pembukaan Bimbingan Teknis Meningkatkan Peran Perpustakaan Dalam Membangun Budaya Baca dengan peserta dari pegiat literasi, komunitas, mahasiswa serta pejabat fungsional pustakawan di Aula Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Jalan Diponegoro No. 2 Padang. (18/11/2021)

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam sambutannyanya menyampaikan bahwa penghargaan anugerah literasi ini diberikan setiap tahun dan untuk tahun ini akan memberikan penghargaan lagi kepada setiap perseorangan, kelompok dan/atau lembaga yang mempunyai positif terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, dimana hasil karyanya telah dinilai oleh Tim Penilai.

Selain itu juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen menyampaikan bahwa sesuai dengan target kinerja Pemerintah Daerah Prov. Sumatera Barat untuk mengembangkan gemar membaca di Prov. Sumatera Barat, maka untuk mencapai terget kinerja yang telah ditetapkan peranan semua unsur diantaranya pegiat literasi, teman-teman pers, lembaga baik media cetak dan media elektronik serta masyarakat sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah.

Kita sangat merasakan peranan teman-teman pers, pegiat, media cetak dan media elektronik dalam promosikan dan menggerakan gemar membaca di Sumatera Barat.

Oleh karena itu untuk mengembangkan motivasi dan kreatifitas, kita perlu memberikan reward atau penghargaan kepada kelompok-kelompok yang mendukung gerakan budaya gemar membaca, maka kita dengan melibatkan tim penilai yang independen telah melakukan penilaian-penilaian yang awalnya berasal dari permintaan dan usulan dari kab/kota se Sumatera Barat sesuai dengan kategori yang diminta.

Selanjutnya setelah dilakukan penilaian oleh tim juri sesuai dengan kategori yaitu 

-  kategori penulis,

-  kategori wartawan,

-  kategori pegiat literasi

- kategori lembaga media cetak dan media elektronik

Untuk tahun 2021 ini diberikan penghargaan kepada : 

1. Soetan Radjo Pamoentjak, Kategori Penulis

2. Rahamatul Laila, seorang jurnalis LKBN Antara Biro Sumbar, Kategori Wartawan

3. Yandri Armaika, Kategori Pegiat Literasi

4. Harian Umum Rakyat Sumbar, Kategori Media Cetak

5. Radio Bahana FM, Padangpanjang, Kategori Media Elektronik

Untuk acara ini dihadiri juga Bunda Literasi dari Kota Padang Panjang, Ibu Dian Puspita Fadly Amran, SP. JP,  beserta para Kepala Bidang/Sekretaris, Sub Bidang, Pustakwan, Arsiparis dari Dinas Kearsipan beserta tamu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-Sumatera Barat. 

 

 

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
3 Online
137 Visitor Today
188 Visitor Yesterday
252091 All Visitor
939556 Total Hits
18.191.216.163 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00