Sosialisasi Layanan Enkapsulasi Arsip Masyarakat

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Sosialisasi Layanan Enkapsulasi Arsip Masyarakat ke Kantor Camat Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Dalam hal ini dihadiri oleh Camat dan Masyarakat sekitar Harau Kabupaten Lima Puluh Kota beserta Tim dari  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Kearsipan, Kiswati, SS, MPA.

Kiswati, SS, MPA dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya penanganan arsip yang baik dan benar pada masyarakat, sehingga arsip yang ada sesuai dengan kaidah kearsipan yang nantinya dapat diselamatkan dari kerusakan arsip tersebut. Pada kesempatan ini masyarakat Harau sangat berterima kasih atas sosialisasi ini yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Dinas Perpustakaan dan Karsipan Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka Sosialisasi Layanan Enkapitulasi Arsip Masyarakat. Dengan menyelamatkan fisik dan informasinya arsip tersebut maka dapat dipergunakan dengan baik, jika rusak maka akan mengalami kesusahan dalam mendapatkan informasi dari arsip tersebut, sehingga perlu ada perawatan atas arsip tersebut.

Enkapitulasi merupakan kegiatan untuk merawat arsip dengan memberikan perlindungan atas fisik arsip dengan menggunakan plastik foto dan double tip sehingga nantinya agar terselamatkan.  

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
3 Online
101 Visitor Today
266 Visitor Yesterday
251268 All Visitor
936911 Total Hits
3.149.230.44 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00