PANEN MELIMPAH HASIL DARI KOTAK WAKAF BUKU

Setelah diluncurkan sejak awal tahun 2020, program Kotak Wakaf Buku yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat sejak awal tahun 2020, saat ini sudah menunjukkan trend hasil yang semakin positif.

Pada hari ini (Kamis, 6/8) sudah dilakukan pembukaan kotak tahap kedua, oleh Kepala Bidang Perpustakaan bersama pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat (DAP). Pembukaan kotak dilakukan setelah dipajang selama sebulan di ruang lantai 1 Layanan Perpustakaan.

Setelah dilakukan pendataan menunjukkan hasil yg semakin meningkat jumlahnya. Kalau untuk tahap awal selama 3 bulan baru menghasilkan buku sebanyak 84 judul maka untuk tahap 2 selama sebulan terakhir sudah diperoleh buku sebanyak 115 judul dan 121 eksemplar, terdiri dalam berbagai bidang/ subjek pengetahuan. Banyak buku tersebut merupakan judul-judul buku populer yang berkelas dan dibaca oleh masyarakat dari berbagai kalangan. 

Adanya tren peningkatan perolehan buku ini menunjukkan besarnya perhatian dan antusiasme masyarakat dalam beramal dan berbagi melalui buku. Sekaligus menunjukkan besarnya potensi memperoleh buku koleksi perpustakaan melalui partisipasi masyarakat dimana saja.

Drs. Armyson Amran,  M.M selaku Kepala Bidang Perpustakaan pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang sudah turut mewakafkan bukunya melalui kotak wakaf buku yang disediakan dan terimakasih kepada segenap pihak yang telah turut menyukseskan program ini.  Dalam hal ini juga Armyson Amran menyampaikan semoga akan menjadi amal ibadah bagi bagi bapak/ibu. Aamiin

Untuk dapat melihat video pada https://www.youtube.com/watch?v=rZ9FhQz1UxQ

Sharing is Sexy:    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
1 Online
95 Visitor Today
98 Visitor Yesterday
43679 All Visitor
192645 Total Hits
3.228.10.17 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00