Seminar Pemasyarakatan Perpustakaan dan Minat Baca

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengadakan Seminar Pemasarakatan Perpustakaan dan Minat Baca dengan tema Revitalisasi Revolusi Mental untuk Mewujudkan Kegemaran Membaca Masyarakat yg diikuti oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Pustakawan, Pegiat, Komunitas, Mahasiswa jurusan Perpustakaan Universitas Islam Negeri dan Universitas Negeri Padang di aula Perpustakaan Provinsi Dnas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Sumatera Barat, untuk kepengurusan periode 2019 sd 2022 dan secara aklamasi telah ditetapkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Wardarusmen, SE. MM sebagai ketua Umum terpilih.

Pada kesempatan ini acara seminar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Drs. Alwis pada Selasa (8/9/2019) yang dalam sambutan beliau menyampaikan selenggarakanlah perpustakaan sebagai pusat pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning) dimana perpustakaan tidak lagi sebatas tempat membaca, namun sebagai tempat mentransformasikan diri bagi masyarakat sebagai pusat aktivitas, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menuntut ilmu adalah kewajiban setiap manusia. Tuntutlah ilmu sejak dari buayan sampai liang lahat. Tiada amalan manusia yang lebih utama daripada belajar".

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
3 Online
295 Visitor Today
347 Visitor Yesterday
272778 All Visitor
1000698 Total Hits
34.204.198.73 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00