Menumbuhkan Minat Baca Anak mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Taman Kanak-Kanak)

Menumbuhkan minat baca anak mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Taman Kanak-Kanak), ungkapan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah TKIT Adzkia, Iswi Apsari, S.Pd dalam kunjungannya ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Suamatera Barat.

Kesempatan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas, Wardarusmen, SE, MM., beserta jajarannya, dalam hal ini Kepala Dinas menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan ikut menggalakkan Gerakan Sumbar Membaca. Karena hal ini dapat berdampak baik kepada anak-anak kita dari usia dini sudah kenal dengan buku-buku yang ada di perpustakaan. kami mengharapkan kepada sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat dapat memanfaatkannya dalam membaca dan berdiskusi di perpustakaan ini. 

Kepala Dinas menyampaikan bahwa silahkan kepada anak-anak untuk membaca buku-buku tentang dongeng-dongeng, hewan, tumbuhan dan lain-lain.

Selain itu juga Kepala Dinas TKIT Adzkia menyampaikan anak anak diwajibkan bawa buku pustaka sekolah pulang dan setiap hari senin diminta kepada anak untuk menceritakan isi buku, hal ini bagus walaupun awalnya anak anak terpaksa namun nantinya dalam proses pertumbuhan anak akan menjadi kebiasaan dan menjadi gemar membaca. 

Jumlah anak didik yang dibawa oleh Kepala Sekolah TKIT Adzkia ini sejumlah 120 orang dengan 20 guru pendamping yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/09/2019) di Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
294 Visitor Today
347 Visitor Yesterday
272777 All Visitor
1000663 Total Hits
34.204.198.73 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00