Pra Sertifikasi Pustakawan Tahun 2019

Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Pra Sertifikasi Pustakawan di aula Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Jalan Diponegoro Nomor 4 Belakang Tangsi pada hari Rabu, (25/09/2019).

Kegiatan pra sertifikasi ini merupakan penjelasan singkat (briefing) tentang tata cara mengikuti Sertifikasi Putakawan nantinya, dimana akan direncanakan ujian sertifikasi ini pada tanggal tanggal 15 dan 16 oktober 2019 di Padang. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Wardarusmen, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Pustakawan yang profesional yang lulus dari uji kompetensi nantinya mendapatkan sertifikat yang diakui secara nasional dan internasional. Selain itu juga bermanfaat bagi pemustaka untuk  mendapatkan layanan yg prima, bermanfaat bagi pustaka dalam memberikan pelayanan serta bagi pemerintah terpenuhi Sumber Daya Manusia yang handal khusus di bidang perpustakaan.

Peserta kegiatan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Instansi Lembaga baik Negeri maupun Swasta yang memiliki pendidikan paling kurang Diploma II (D2) ilmu perpustakaan dan Diploma II bidang lain ditambah diklat Pustakawan Keterampilan. 

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
9 Online
306 Visitor Today
347 Visitor Yesterday
272789 All Visitor
1000857 Total Hits
34.204.198.73 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00