Rapat Penyusunan Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE) Tahun 2019

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan Rapat Tim Pengawas Kearsipan Eksternal dalam rangka penyusunan Laporan Audit Kearsipan Eksternal (LAKE) tahun 2019 pada tanggal 3 s.d 5 September di Novotel Bukittinggi.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE, MM dengan Tim Pendamping dari Arsip Nasional Republik Indonesia (Ardiani, Arsiparis Muda) beserta Tim Pengawas Kearsipan Provinsi baik dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga dari Inspektorat Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini dilakukan setelah dilaksanakan monitoring terhadap 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat pada bulan April s.d Juli 2019. Direncanakan LAKE untuk 19 Kabupaten/Kota akan diserahkan pada akhir Oktober 2019.    

Pengawasan kearsipan merupakan proses kegiatan dalam menilai kesesuaian antara prinsip, kaidah dan standar kearsipan dengan penyelenggaraan kearsipan. Dalam hal ini pengawasan kearsipan terdiri atas dua yaitu Pengawasan Kearsipan Ekternal dan Pengawasan Kearsipan Internal. Pengawasan Kearsipan Eksternal dilaksanakan bagi Provinsi untuk Kabupaten/Kota. ANRI untuk Provinsi. Sedangkan Pengawasan Kearsipan Internal dilaksanakan untuk OPD dilingkungan Provinsi, Kabupaten/Kota.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
7 Online
57 Visitor Today
129 Visitor Yesterday
251823 All Visitor
938842 Total Hits
3.238.235.248 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00