Peningkatan Kualitas dan Wawasan Fungsional Arsiparis se-Sumatera Barat

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE, MM membuka secara resmi Peningkatan Kualitas dan Wawasan Fungsional Arsiparis se-Sumatera Barat Tahun 2019 di ruang rapat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Jalan Pramuka V No. 2 Padang.

Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan dan Perpustakaan, Sekretaris Dinas dan Pejabat Struktural dilingkungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar. Jumlah peserta sebanyak 50 orang dari Arsiparis Trampil dan Ahli Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. 

Saat ini kebutuhan arsiparis yang ada di Sumatera Barat baik yang ada Provinsi dan Kabupaten/Kota masih kurang yang seharusnya setiap OPD mempunyai minimal 1 orang Arsiparis Ahli dan 2 orang Arsiparis Trampil. Untuk itu kita akan berusaha mencukupi dari kebutuhan tersebut, yang disampaikan oleh Wardarusmen, SE, MM, selaku Kepala Dinas. Diakui pengelolaan arsip di masing-masing OPD masih rendah dan masih banyak arsip belum dikelola dengan baik. Untuk itu diharapkan kepada Arsiparis untuk dapat meningkatkan kinerjanya sehingga arsip yang ada di OPD tersebut dapat tertata dengan baik.

Narasumber untuk kegiatan ini dari Pejabat Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Barat dan Dosen Universitas Andalas Padang (Pramono-selaku ketua AAI Provinsi Sumatera Barat).

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
4 Online
167 Visitor Today
203 Visitor Yesterday
266303 All Visitor
983094 Total Hits
44.221.66.130 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00