Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pustakawan baru diangkat melalui jalur Inpassing

Padang, 26 Juni 2019 Perpustakaan Nasional RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Pustakawan yang baru diangkat menjadi pustakawan melalui jalur Inpassing

Diklat ini dilaksanakan selama 18 (delapan belas) hari mulai pada tanggal 26 Juni sampai dengan 13 Juli 2019 di Hotel Axana Padang, Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Bara, Wardarusmen dan didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan Pusdiklat Perpustakaan Nasional, Hanugrahwati, SH..

Pada kesempatan ini Kepala Dinas menyampaikan bahwa suatu kesempatan bagi pustakawan yang baru diangkat melalui jalur insppassing untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dalam melaksanakan tugas di perpustakaan. Diharapkan nantinya pustakawan impasing punya kompetensi dan profesinal dalam memberikan pelayanan terhada pemustaka dan punya kreatifitas serta inovatif. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat serius melaksanakan diklat ini.

Jumlah peserta yang mengikuti diklat ini berjumlah 24 orang dari 20 orang dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, 1  dari Kabupaten Sijunjung, 1 dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, 1 orang dari Kota Payakumbuh dan 1 dari Unversitas Andalas Padang

Diklat ini wajib diikuti oleh seluruh Pustakawan yang baru diangkat melalui jalur Inpassing yang diatur dalam Peraturan Perpustakaan Nasional Nomor 2 Tahun 2017 tentang tatacara pengangkatan pustakawan melalui jalur inpassing.

Tenaga Pengajar untuk Diklat dini berasal dari Perpustakaan Nasional RI, PERTI, Universitas Bung Hatta dan Pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
177 Visitor Today
154 Visitor Yesterday
246907 All Visitor
924353 Total Hits
18.212.87.137 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00