Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal Pada Kota Payakumbuh

Tahun 2019, Arsip Nasional Republik Indonesia melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2018 ke 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Adapun kegiatan ini diawali pada Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota yang dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 30 April 2019 dengan dua tim (Kota Payakumbuh diketua oleh Kepala Bidang Kearsipan dan Kabupaten Lima Puluh Kota oleh Sekretaris Dinas).

Dalam hal ini kegiatan dilaksanakan dengan melihat Ketaatan terhadap Peraturan Perundang-undangan di Bidang Kearsipan, Program Kearsipan, Pengolahan Arsip Inaktif dengan Retensi Sekurang-kurangnya 10 tahun, Penyusutan Arsip, Pengelolaan Arsip Statis, SDM Kearsipan, Kelembagaan dan Prasarana serta Sarana Kearsipan.

Adapun kegiatan Pengawasan Kearsipan Eksternal ini diharapkan dapat menimbulkan adanya Gerakan Nasional atas kesadaran atas Arsip yang dikenal dengan GNSA di seluruh Indonesia dan memahami perlunya tertib arsip yang didukung dengan ketaatan dalam perundangan-undangan kearsipan yang ada.

 

 

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
6 Visitor Today
242 Visitor Yesterday
238321 All Visitor
903318 Total Hits
35.175.201.191 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00