Lembaga Kearsipan Provinsi Sumatera Barat Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bertempat di Hotel Rinra, Makasar, Sabtu (27/4) kemarin telah dilaksanakan Penganugrahan ANRI Award Tahun 2019 utk Lembaga Kearsipan Daerah (LKD). Penghargaan diberikan kepada LKD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia yang telah menunjukkan keseriusan dan keunggulannya dalam tata kelola kearsipan di wilayahnya masing-masing.

Penganugrahan ANRI Award Tahun 2019 diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi didampingi Kepala Arsip Nasional RI. Penghargaan untuk Sumatera Barat diterima oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Sumbar Wardarusmen, SE, MM

Dinas Kearsipan & Perpustakaan (DAP) Provinsi Sumatera Barat meraih Penghargaan Juara III LKD Provinsi Terbaik Tingkat Nasional. Juara I diraih LKD Provinsi Banten, Juara II LKD Provinsi DKI Jakarta, diikuti berturut-turut Prov. Sumatera Selatan, Prov. Kepulauan Riau, Sedangkan untuk Tingkat Kabupaten Kota diraih oleh Kota Cilegon, Kota Bogor, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tuban, Kota Magelang dan Kab. Gunung Kidul

Penghargaan ANRI Award diberikan atas kerja keras Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DAP) Prov. Sumbar dalam tata kelola kearsipan di wilayah Sumatera Barat. Kepala DAP Prov. Sumbar, Wardarusmen yg didampingi Sekdis Alfiandri, SS mengungkapkan, "Kriteria penilaiannya meliputi banyak hal seperti pengolahan, pencatatan, kebijakan, ketersediaan sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, pembinaan dan hal-hal lain terkait tata kelola kearsipannya". Semua dilengkapi dengan pemeriksaan bukti-bukti fisik dan tim penilai pusat turun ke daerah tanpa sepengetahuan LKD yang dinilai. "Penilaian dilaksanakan selama hampir 3 bulan, dari bulan Februari sampai dengan April 2019" jelas Wardarusmen. Tahun sebelumnya DAP Prov. Sumbar mendapatkan Juara Harapan II. 

Ditempat terpisah, Sekda Prov. Sumbar Alwis melalui pesan singkat di jejaring whatsapp menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang telah memperoleh penghargaan ANRI Awards 2019. Alwis mengungkapkan, "Penghargaan ini tentu saja merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, penuh semangat, penuh dedikasi, soliditas organisasi, yg didukung dengan leadership yg baik. Prestasi dapat diraih dimanapun kita bertugas dan dalam bidang pengabdian apapun". Tidak lupa Alwis menyampaikan apresiasi serta salam hormat dan bangga kepada arsiparis dan semua jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Sumbar.

Tampak hadir pula pada acara tersebut beberapa Wakil Gubernur dan Bupati / Walikota, Sekretaris Daerah Prov / Kab / Kota, pejabat ANRI dan Dinas Kearsipan Provinsi dan Kabupaten / Kota penerima penghargaan.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
194 Visitor Today
154 Visitor Yesterday
246924 All Visitor
924378 Total Hits
34.204.52.16 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00