TIm BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Evaluasi Pengelolaan Arsip Terjaga, Arsip Aset dan E-Arsip Terintegrasi

Padang, (01/12/2020), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mendapatkan informasi pengelolaan kearsipan sebagai dukungan evaluasi kegiatan prioritas penguatan upaya anti korupsi oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) terkait pengelolaan arsip terjaga, arsip aset, dan e-arsip terintegrasi tahun 2020 dalam rangka pencegahan penanganan Covid-19 pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sudah mengelola dan menyelamatkan arsip terjaga, arsip aset dan e-arsip terintegrasi. Dalam hal ini arsip terjaga telah menyimpan arsip dari Biro Kerjasama dan Rantau Setda Provinsi Sumatera Barat berupa arsip - arsip kontrak kerja yang sudah dilaksanakan oleh Pemda Sumatera Barat, arsip aset berupa kegiatan alih media arsip - arsip aset yang tersimpan di Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Setda Provinsi Sumbar sedangkan untuk e-arsip terintegrasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sudah menggunakan aplikasi SIKD dan SIKN yang dibangun oleh Arsip Nasional Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini Tim diterima oleh Kepala Bidang Kearsipan beserta para Kepala Seksi pada bidang kearsipan dan Arsiparis.     

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
5 Online
51 Visitor Today
301 Visitor Yesterday
253095 All Visitor
941425 Total Hits
18.221.41.214 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00