Koordinasi dan Pembinaan Penyelenggaraan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Kabupaten Pesisir Selatan

Padang, 22/09/2024, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan Koordinasi dan Pembinaan Penyelenggaraan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di Kabupaten Pesisir Selatan

Dalam hal ini kegiatan dilaksanakan dalam rangka peningkatan layanan arsip yang berbasis teknologi informasi komunikasi, dimana dengan adanya SIKN JIKN mudah menelurusi keberadaan arsip yang ada di masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat sebagai Simpul Jaringan Provinsi melakukan koordinasi dan pembinaan atas penyelenggaraan SIKN JIKN di masing masing simpul jaringan Kabupaten/kota salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal penginputan data arsip di aplikasi SIKN Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Simpul Jaringan Kabupaten sudah memulai penginputan arsipnya, namun yang nantinya akan dipublikasikan pada aplikasi JIKN karena adanya penyempurnaan penginputan datanya.

Diharapkan para pengguna informasi arsip terhadap Kabupaten Pesisir Selatan dapat memanfaatkan arsip yang dibutuhkan dengan mengunjungi website https://jikn.anri.go.id/ dalam penelusuran arsip Kabupaten Pesisir Selatan. Kita mengharapkan juga dari Provinsi Sumatera Barat untuk Kabupaten Pesisir  Selatan selalu menambah khasanah arsip untuk diinputkan pada aplikasi SIKN dan mempublikasikan arsipnya pada aplikasi JIKN. semangat selalu Kabupaten Pesisir Selatan buat mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
10 Online
10 Visitor Today
858 Visitor Yesterday
300272 All Visitor
1073637 Total Hits
3.145.7.208 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00