Kunjungan dan Hibah Buku dari Dokter Kepresidenan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat

Kunjungan dan Hibah Buku dari Dokter Kepresidenan

Dokter Kepresidenan Kolonel Ckm dr. Basuki Rachmad, Sp.An., M.Kes., KIC mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Dalam kunjungan dr. Basuki Rachmad  pada Rabu, 25/10 tersebut beliau menghibahkan beberapa buku hasil karya beliau selama bertugas sebagai dokter Kepresidenan.

Kedatangan dr Basuki Rachmad disambut oleh Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Bapak Endang Kurniady, SH. Beliau juga menerima langsung hibah buku dari dr. Basuki. 

Salah satu karya beliau  yang berjudul " Laga Berbalut Cinta "  ditulis berdasarkan kisah nyata selama beliau menjadi dokter spesialis anestesi sekaligus kepala  ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta. 

Buku lainnya yang ditulis dr Basuki  berjudul “Ketika Negara Memanggil “ menyajikan bagaimana perjuangan Tim ICU tetap menyelenggarakan pelatihan ICU di tengah terjadinya pandemi covid-19 dan keterbatasan jumlah tenaga medis dan perawat ahli di ruang ICU, khususnya kepada pasien dalam kondisi kritis yang membutuhkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

dr. Basuki Rachmad Basuki Rachmad aktif bekerja di bidang kesehatan pendidikan militer sejak tahun 1993. Saat buku tersebut ditulis, beliau  menjabat sebagai Kepala Instalasi Perawatan Intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). 

Sosok dr Basuki Rachmad dengan berbagai kesibukannya beliau selalu meluangkan waktu untuk menulis, beliau berharap dapat memberikan motivasi kepada Generasi Muda untuk dapat menulis sehingga banyak hasil karya anak bangsa kedepannya. 

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Ckm, DR, dr.  Basuki Rachmad, Sp.An., M.Kes., KIC karena telah meluangkan waktu berkunjung dan memberikan hasil karya beliau ke Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
141 Visitor Today
238 Visitor Yesterday
253722 All Visitor
942906 Total Hits
18.223.124.244 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00