Pemilihan Duta Baca Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025

Strategi promosi pengembangan pembudayaan kegemaran membaca perlu dilakukan melalui kegiatan yang efektif dan efisien serta mudah diterima oleh masyarakat. Pembudayaan kegemaran membaca dilakukan melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat. Pembudayaan kegemaran membaca pada keluarga difasilitasi oleh Pemerintah Daerah melalui buku murah dan berkualitas. Pembudayaan kegemaran membaca pada satuan pendidikan dilakukan dengan mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagi proses pembelajaran. Pembudayaan kegemaran membaca pada masyarakat dilakukan penyediaan sarana perpustakaan di tempat-tempat umum yang mudah dijangkau, murah dan bermutu.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat berkewajiban untuk melakukan promosi perpustakaan dan gemar membaca dalam rangka mewujudkan masyarakat pembelajar sepanjang hayat. Salah satu langkah strategis adalah dengan mengangkat seorang Duta Baca yang akan menjadi motivator, inspirator dan figure keteladanan masyarakat dari aspek minat baca dan kegemaran membaca. 

Untuk mewujudkan hal ini, akan diadakan seleksi untuk memilih Duta Baca Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025 terbuka untuk umum dengan rentang umur 18 - 35 tahun. Ayoo buruan daftarkan dirinya jangan lupa baca syaratnya pada https://bit.ly/Persyaratan_DutaBacaProv_22 dan mengisi formulir pendaftaran pada https://bit.ly/Formulir-PendaftaranDBD jangan lupa yan berkas pendaftaran di kirimkan ke email : tj.layananrujukan@gmail.com

Sharing is Sexy:    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
8 Online
105 Visitor Today
128 Visitor Yesterday
128122 All Visitor
517263 Total Hits
18.207.133.27 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00