KEGIATAN LAYANAN SAHABAT SESI 2 TIDAK KALAH MENARIK DAN RAME DARI SESI 1

Kegiatan Layanan Sahabat sesi 2 tidak kalah menarik dan rame dari sesi 1, kegiatan kedua ini merupakan sinergi antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi  Sumatera Barat dengan Komunitas Orangufriends dan Bukit Ase.

Kegiatan dilaksanakan di ruang layanan lantai 1 dengan peserta berjumlah 35 orang yang berasal dari berbagai komunitas di Sumatera Barat bahkan ada yang  dari Kepulauan Mentawai dan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020.

Isu literasi alam yang  diangkat ini sangat menggelitik hati dan jiwa kita yang selama ini mungkin kurang bersahabat dengan  alam dan bahkan kurang sedikit peduli ternyata sedikit saja kita peduli manfaatnya sangat besar sekali untuk bumi seperti yang  diutarakan oleh Novi koordinator. Komunitas Orangufriends  dalam paparannya yang  berani bersuara saat ada satwa yang  dengan  tega diburu dengan timah panas yang  dianggap sebagai parasit oleh petani.

Padahal mereka tidak sadar justru satwa tersebut menyelamatkan petani dari bahaya yang  lain bahkan bisa meningkatkan hasil pertanian mereka demikian juga dengan  perubahan iklim yang  terjadi rata-rat akibat ulah kita manusia sehingga menyebabkan satwa yang  ada pun terusik sehingga dia bermigrasi ke tempat lain.

Perubahan iklim menurut Arum menyebabkan perubahan sosial bahkan bisa menjadi bencana seperti banjir dan longsor. Devi juga mengatakan rantai makanan sangat penting dijaga untuk menjaga keberlansungan bumi ini

Apapun profesi dan latar belakang kita tidak akan bisa digantikan dengan  ketidakpedulian kita terhadap alam, oleh karena itu komunitas ini mengajak kepada kita semua untuk peduli dan sayang pada alam agar bumi dapat tersenyum bahagia dan dapat memberikan kehidupan baru bagi anak cucu kita.

Kegiatan ini ditutup dengan kesimpulan : kita berasal dari latar belakang yang  berbeda, pendidikan yang  berbeda dan kita disatukan melalui literasi, literasi dapat kita peroleh secara gratis di perpustakaan ayo...... manfaatkan perpustakaan agar kita kaya akan informasi. salam literasi.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
4 Online
303 Visitor Today
347 Visitor Yesterday
272786 All Visitor
1000822 Total Hits
34.204.198.73 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00