Workshop Mendongeng

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Workshop Mendongeng dengan peserta sejumlah 30 orang yang terdiri dari Ibu-ibu PKK, Guru-guru PAUD dan Komunitas Literasi se- Kota Padang. Dalam kesempatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Barat, Wardarusmen, SE, MM yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Sosy Findra, S.Kom dan Narasumber dari Dosen Fakultas Seni ISI Padang Panjang. Pada kesempatan ini disampaikan oleh Kepala Dinas, Wardarusmen bahwa salah satu upaya pemerintah yaitu mensupport ibu-ibu PKK, Pengelola dan Komunitas Literasi diberikan bekal agar dapat menjadi garda terdepan untuk dapat mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menggerakan kembali budaya mendongeng terutama kepada anak-anak diusia dini.

Selain itu juga disampaikan oleh Kepada Dinas bahwa kegiatan mendongeng saat ini nyaris terlupakan, padahal banyak manfaat yang bisa didapatkan anak-anak saat mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh orang tuanya.

Pada kesempatan lain, Ketua Penyelenggara Workshop, Kepala Bidang Pembinaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dalam penyampaian laporannya menyamapikan bahwa mendongeng dan bercerita merupakan metode pembelajaran yang sampai saat ini masih disukai oleh anak-anak, lebih-lebih anak usia PAUD dan TK. Dengan mendongeng dan bercerita guru dapat berkomunikasi dengan baik kepada siswanya dapat berkomunikasi dengan baik kepada siswanya.  Peserta Workshop sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh narasumber. Penyelenggaraan dilaksanakan di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jalan Pramuka V No. 2 Padang selama 1 (satu) hari.  

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
4 Online
125 Visitor Today
177 Visitor Yesterday
255874 All Visitor
951277 Total Hits
3.135.200.211 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00