Pemilihan Arsiparis Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat (30/06/2021) mengadakan Pemilihan Arsiparis Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Peserta dari beberapa perwakilan arsiparis dari Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta 20 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan arsiparis terbaik ini dilaksanakan dengan mengadakan ujian tertulis, praktek pengelolaan arsip dan wawancara di Jalan Pramuka V No. 2 Padang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat (Depo dan Layanan Kearsipan).

Sambuatan yang disampaikan oleh Wardarusmen, SE, MM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui kemampuan para arsiparis dalam menguasai ilmu kearsipan baik teori, praktek dan gagasan dalam menciptakan pengelolaan kearsipan yang terbaik dalam pelaksanaan pekerjaan yang ada di masing-masing peserta. Hal itu juga Kepala Dinas mengharapkan kepada seluruh Arsiparis harus siap menghadapi Revolusi 4.0 ini dengan penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Saat ini diketahui pengelolaan arsip sudah memasuki e-arsip dan sudah dilauching aplikasi umum di bidang kearsipan (SRIKANDI), yang akan berangsur-angsur pengelolaan arsip akan berbasis teknologi akan segera meninggalkan arsip yang konvesional. Untuk itu segera ditingkatkan secara optimal mungkin pengetahuan teknologi dan kemampuannya dalam pengelolaan arsip.

Juri dalam kegiatan ini berasal dari pejabat struktural, fungsional arsiparis dan dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Padang, Dr. Pramono.

Dari hasil pemilihan arsiparis terbaik tingkat Sumatera Barat ini akan dikirimkan dan diikutkan dalam pemilihan arsiparis Tingkat Nasional/Pusat di Jakarta pada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
1 Online
268 Visitor Today
217 Visitor Yesterday
253011 All Visitor
941296 Total Hits
3.17.181.21 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00