Pengukuhan pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Wilayah Sumatera Barat periode 2019 s.d 2022

Pengukuhan pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Wilayah Sumatera Barat oleh Ketua Umum  Pustakawan Pusat T. Syamsul Bahri,dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Sekretaris Daerah, Alwis, dan penyerahan buku oleh Ketua IPI Pusat kepada Rumah Pustaka Anjuang Tanah Sirah Lubuk Begalung Padang dengan pimpinan Jon Wahid.

Dengan Ketua Umum IPI Wilayah Sumatera Barat, Wardarusmen, SE,MM. Diharapkan dengan pengukuhan pengurus IPI Wilayah Sumatera Barat dapat menjadikan sumber daya manusia pustakawan Sumatera Barat terus meningkat dalam kegiatan pelaksanaan pengelolaan, pengembangan dan pelayanan pustaka, sehingga pemustaka makin banyak ke pustaka dan upaya peningkatan minat baca di Sumatera Barat. Selanjutnya IPI akan terus  melaksanakan Bimbingan Teknis untuk pengelola pustaka sekolah.

Sebelum pengukuhan dilakukan Seminar Pemasyarakatan Minat Baca di Sumatera Barat dengan nara sumber ketua IPI Pusat T. Syamsul Bahri dan Dr. Arwendria dengan moderator Fadli dosen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dengan peserta kabupaten kota, pegiat dan komonitas literasi, SKPD terkait Provinsi Sumatera Barat dan putakawan. Dalam seminar diperoleh kesimpulan diskusi kiat kiat dalam  menjadikan pustaka tempat pembelajaran dan ini perlu pemikiran inovasi dari stake holder yang terlibat dalam peningkatan minat baca.

Sharing is Sexy:    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
45 Visitor Today
87 Visitor Yesterday
33443 All Visitor
161355 Total Hits
34.231.21.83 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00