Seminar Dukungan Duta Baca Sumatera Barat Tahun 2019

Senin (30/09/2019),  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Drs. ALWIS membuka secara resmi acara Seminar Dukungan Duta Baca Sumatera Barat Tahun 2019 yang bertempat di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Jalan Diponegoro Nomor 4 Padang.

Selain itu dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Wardarsumen SE. MM., berserta Sekretaris dan  Kepala Bidang Perpustakaan yang dihadiri oleh 55 peserta yang berasal dari pejabat fungsional pustakawan dan pengelola perpustakaan Umum Provinsi, Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Nagari/Desa/Kelurahan dan para penggiat literasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan inisiatif para pustakawan dan pengelola Perpustakaan agar membuat model kampanye kegemaran membaca di tempat masing masing dan juga untuk meningkatkan public figure dan role model diseluruh kabupaten/Kota se-Sumatera Barat hal ini sejalan dengan Pasal 7 butir e dan Pasal 8 butir d UU Nomor 43 Tahun 2007 menegaskan bahwa “Pemerintah serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota berkewajiban menggalakkan promosi gemar membaca dengan memanfaatkan perpustakaan”.  

Dalam sambutan Sekretaris Daerah, Alwis mengatakan bahwa saat ini Sumatera Barat sedang berupaya menggeliatkan literasi di tengah masyarakat untuk menjadi pemicu generasi muda agar ikut terlibat aktif dalam perkembangan literasi dan Perpustakaan dapat mengambil peran bukan saja sebagai pusat informasi dan tempat membaca buku. Namun, lebih dari itu perpustakaan dapat bertransformasi menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar mendapat penghargaan dari Perpustakaan Nasional terhadap kepedulian terhadap Duta Baca.

Sharing :    
  About

Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat adalah sebuah instansi Pembina Perpustakaan dan Kearsipan di daerah ini.

  Statistik Pengunjung
2 Online
75 Visitor Today
288 Visitor Yesterday
251530 All Visitor
937493 Total Hits
18.117.153.38 Your IP address

  Contact Us
  Alamat :

Jalan Diponegoro No.4 Padang (Sekretariat dan Perpustakaan Provinsi) dan Jalan Pramuka V No. 2 Khatib Sulaiman Padang (Kearsipan)

Tel : (0751) 7051348
Mail : dapprovsumbar@gmail.com
Business Hours : 7:30 - 15:00