Detail Berita

Image

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Briefing Pengawasan Kearsipan Internal bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Pangeran City Padang tanggal 20 September 2018.

Adapun kegiatan ini laksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pengawasan Kearsipan internal bagi OPD se-Sumatera Barat tahun 2018 ini.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan, Deviany yang meakili Kepala Dinas, dengan narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Ardiani, Arsiparis Muda dari Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI.

Kesempatan ini disampaikan bahwa Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan ini tujuannya adalah berupaya untuk menyelenggarakan kearsipan dengan tertib dan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku. kegiatan ini akan dilaksanakan dengan cara mengawasi penyelenggaraan kearsipan  dengan mengidentifikasi keberadaan OPD baik unit kearsipan maupun unit pengolahnya dalam mengelola arsip. nantinya hasil pengawasan ini akan dilaporkan ke kepala daerah sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan kearsipan dilingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Jumlah peserta yang hadir dari seluruh OPD yang ada di Sumatera Barat sejumlah 65 orang.   


Cari Berita!

Navigation

Social Media