Detail Berita

Image

Kamis, 12 Oktober 2017, Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Sumatera Barat berkunjung Ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat di Jalan Pramuka V No.2 Padang dalam rangka Penyelamatan Arsip - Arsip yang berada di Gedung Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Sumatera Barat yang menyalami kerusakan pasca gempa 30 September 2009. 

Keberadaan arsip-arsip yang ada di DHD 45 perlu segera diselamatkan dan direncanakan akan segera di Reproduksi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dalam rangka penambahan khasanah arsip.

Hal ini diterima langsung oleh Kepala Dinas, Alwis dan Kepala Bidang Kearsipan, Kiswati diruangan kerjanya. Direncanakan pada tahun 2018 nanti kita dilihat kondisinya keberadaan arsipnya harus segera direpro untuk penambahan arsip di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan demikian disampaikan oleh Kepala Dinas, Alwis. Banyak arsip kertas dan foto yang tidak terawat lagi akibat keberadaan gedung yang rusak pasca gempa 30 September 2009.

Ketua DHD 45 Sumbar,  Zulwadi Datuk Bandaro Kali, menyampaikan banyak arsip-arsip tentang keminangkabau dan Sumatera Barat tempo dulu dan lain-lain maka dapat dijumlahkan 354 arsip photo dan 5,5 ml arsip kertas beserta buku sebanyak 1460 judul.


Cari Berita!

Navigation

Social Media